4 Jenis Bahan Sofa Terpopuler Di Reparasi Sofa Di Jogja
Jenis Bahan Cover Sofa,  Jenis Bahan Kain Sofa,  Jenis Bahan Kain Untuk Sofa,  Jenis Bahan Kulit Sofa,  Jenis Jenis Bahan Pelapis Sofa,  Jenis Kain Kursi Sofa,  Jenis Kain Sofa Bed

4 Jenis Bahan Sofa Terpopuler Di Reparasi Sofa Di Jogja

Jenis Bahan Sofa Terpopuler di Reparasi Sofa Di Jogja – Sofa adalah salah satu furnitur wajib yang sangat penting untuk suatu ruangan baik itu untuk rumah, kantor, asrama, dan lain sebagainya. Saat menentukan sofa untuk suatu ruangan sebaiknnya Anda perhatikan kenyamanan dan keindahannya.

 

Sofa perlu dirawat dengan baik sehingga bisa lebih awet dan tahan lama. Namun apabila sofa sudah tidak lagi empuk atau warnanya sudah tidak lagi sesuai dengan warna interior ruangan Anda maka sebaiknya Anda ganti dengan yang lebih baik dan tepat.

Nah ketika Anda ingin mengganti sofa maka sebaiknya Anda perhatikan beberapa jenis bahan sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan keinginan dengan bantuan Reparasi sofa Di Jogja.

 

Bahan katun

Bahan katun ini adalah suatu jenis bahan sofa yang sering dipakai di Jasa Sofa Di Jogja untuk material sofa. Lapisan sofa ini memiliki tekstur yang lembut dan halus dan juga akan tetap tahan lama dan kuat untuk dipergunakan. Dengan bahan katun ini, Anda akan mendapatkan sofa yang lebih tahan lama.

 

Jenis Bahan Katun Yang di Tawarkan Jasa Reperasi Sofa Di Jogja

Kualitas dari bahan katun ini dipengaruhi oleh kerapatan jalinan benang. Makin rapat dari jalinan benangnya maka akan baik pula kualitas dari sofa tersebut. Namun sofa dengan bahan ini akan tidak mampu tahan terhadap kusut,api, maupun tanah.

Oleh karena itu maka bahan katun ini biasanya dipakai untuk kombinasi dengn bahan lain sehingga memperoleh perpaduan yang cocok.

 

Polyester

Servis Sofa Di Jogja juga menyediakan bahan polyester yang merupakan jenis bahan sofa yang tergolong buatan manusia dan tidak tersedia di alam. Dengan jenis ini maka sofa menjadi lebih awet, tidak mudah kusut, ataupun robek.

Perlu Anda ketahui bahwa bahan ini juga sering dikombinasikan dengan jenis bahan yang lain sehingga sering disebut dengan polyester campuran. Polyester ini sering dikombinasikan dengan jenis bahan lainnya misalkan seperti wool dan rayon.

 

Rayon merupakan salah satu jenis bahan sofa yang sering dipakai, terbuat dari serat yang dihasilkan dari regenerasi selulosa.

Jenis kain ini memiliki kemiripan dengan bahan katun, linen, dan sutra akan tetapi harga dari jenis bahan ini lebih murah san tahan lama bila dibandingkan dengan jenis-jenis kain tersebut. Jenis bahan ini memiliki kekurangan yakni mudah terbakar dan mengkerut.

 

Nilon

Nilon ini adalah jenis bahan sofa yang asalnya dari serat buatan biasanya dipakai untuk pelapis sofa karena memiliki keunggulan seperti elastis, tahan terhadap air, tidak mudah robek, mudah di cuci, tahan terhadap jamur dan tentu saja ringan. Jenis kain ini ternyata juga memiliki kekurangan yakni dapat tergredasi akibat dari sinar matahari.

 

Linen

Kain linen ini merupakan jenis bahan sofa yang kuat, tidak mudah pudar, tidak mudah robek, serta lembut.

Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman saat menggunakannya, perlu Anda ketahui bahwa serat alami linen ini ternyata lebih sulit untuk menyerap tinta sehingga lebih sering tampil polos atau tanpa motif.

 

Lebih baik Anda konsultasikan kembali dengan Tukang Sofa Di Jogja yang tentu saja akan memberikan rekomendasi bahan sofa yang cocok untuk sofa Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *